Prestasi Gemilang, Kemenristekdikti Anugerahi UPA Dana Penelitian

Ini Dia, Kampus Penerima Hibah Kemenristekdikti

Dia menambahkan, pihak kopertis akan membentuk tim sebagai pendamping bagi dosen dalam mempublikasikan penelitiannya dalam jurnal yang tidak “abal-abal”. Di samping itu para dosen yang memperoleh hibah pengabdian diharapkan untuk menerbitkan Haki dan atau paten

PRESTASI  gemilang kembali ditorehkan civitas akademika Universitas Patria Artha (UPA) sebagai kampus swasta berhasil menerima bantuan dana hibah penelitian dari Kemenristekdikti.

Bantuan hibah yang diperoleh dari Kemenristekdikti melalui SIMLITABMAS, diterima langsung Rektor Universitas Patria Artha,  didampingi oleh Direktur LP2M UPA Dr Nurmiati,  beserta Kepala Program Studi (Prodi)  Teknik Elektro, Apriyadi, sebagai perwakilan dari dosen yang memperoleh hibah penelitian tersebut, Selasa (13/03).

Pada kesempatan itu dilakukan penandatangan perjanjian pendanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Universitas Patria Artha menandatangani kontrak penelitian sebanyak 10 judul penelitian dengan total bantuan yang diperoleh Rp 220 juta.

“Penelitian ini diharapkan menghasilkan output penelitian berupa publikasi baik di jurnal nasional maupun internasional,”ujar Rektor UPA, Bastian Lubis.

Koordinator Kopertis wilayah IX, Prof Jasruddin menuturkan, kedepannya diharapkan dosen-dosen dari seluruh perguruan tinggi meningkatkan jumlah penelitian dan pengabdiannya yang diajukan ke SIMLITABMAS,  agar pendanaan yang diperoleh juga semakin meningkat.

Dia menambahkan, pihak kopertis akan membentuk tim sebagai pendamping bagi dosen dalam mempublikasikan penelitiannya dalam jurnal yang tidak “abal-abal”. Di samping itu para dosen yang memperoleh hibah pengabdian diharapkan untuk menerbitkan Haki dan atau paten. (SDM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *