Wow, Begini Gaya Patrians Tangkal “Sihir” Narkoba

Patriants Anti Narkoba

Mahasiswa Universitas Patria Artha Rajin Gelar Acara Religi

Untuk menangkal bahaya tersebut, mahasiswa Universitas Patria Artha (UPA) yang menyebut diri mereka Patrians menggelar serangkaian kegiatan bernilai religius.

MARAKNYA narkoba sudah mulai memasuki dunia pelajar.  Hampir setiap harinya kita melihat puluhan pelajar di Indonesia tertangkap menggunakan narkoba bahkan penggunanya sudah kecanduan.

Apa jadinya bangsa ini bila generasi muda terus terjebak dalam lingkaran merah narkoba yang semakin merajalela.

Untuk menangkal bahaya tersebut, mahasiswa Universitas Patria Artha (UPA) yang menyebut diri mereka Patrians menggelar serangkaian kegiatan bernilai religius.

Hal itu dilakukan karena sejalan dengan visi kampusnya, yakni Mandiri, Optimis, Disiplin, Entrepreneur,  Religius dan Nasionalis (MODEREN) yang salah satu didalamnya terdapat nilai religius.

Menurut salah satu Mahasiswa Keperawatan Fakultas Kesehatan, Faisal Dg Munir, untuk menangkal bahaya narkoba dan hal negatif lainnya, di kampus UPA rutin dilaksanakan pengajian setiap kamis malam.

Tak hanya itu, kata dia, dilanjutkan pula dengan pemberian materi spiritual sehingga Patrians memahami bahwa untuk menjadi mahasiswa yang cerdas, bersih dan jauh dari narkoba  itu dimulai dari hati yang suci.

“Paling utama adalah menghindari pergaulan yang dapat membuka peluang kita berbuat kejahatan. Menghindari narkoba hari ini tidak hanyak kamu saja yang merasakan manfaatnya tapi, seluruh rakyat Indonesia ikut bangga terhadapmu,” tuturnya.

Menurut Anggota Spritual Care ini, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa bukan hanya tanggungjawab satu pihak, tapi ini adalah tanggung jawab kita bersama. Makanya, senantiasa para Patrian’s hidup sehat tanpa narkoba. (SDM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *