“Bongkar” Rahasia Korupsi di Sini

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dr Laode Muhammad Syarif. (doc/UPA)

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dr Laode Muhammad Syarif. (doc/UPA)

Wakil Ketua KPK Kuliah Umum di UPA

“Pada kesempatan itu, Laode Muhammad Syarif mengajak perguruan tinggi khususnya mahasiswa bersama-sama mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.
Termasuk mahasiswa Universitas Patria Artha”

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dr Laode Muhammad Syarif hadir sebagai pembicara pada Kuliah Umum, yang diselenggarakan Universitas Patria Artha, di Kampusnya Jalan Aroepala, Kabupaten Gowa, Jumat (02/03).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Patria Artha, Bastian Lubis dan puluhan mahasiswa Universitas Patria Artha.

Kuliah umum yang mengangkat tema “Peran Mahasiswa Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi”, disambut antusias mahasiswa dengan berbagai pertanyaan yang mengundang rasa penasaran dari penanya.

Pada kesempatan itu, Laode Muhammad Syarif mengajak perguruan tinggi khususnya mahasiswa bersama-sama mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

“KPK sangat membutuhkan perguruan tinggi dalam berperan dan dapat berpihak pada anti korupsi, apalagi di Patria Artha telah ada Pusat Kajian Anti Korupsi (PUKAT) yang diharapkan dapat terus berkembang,” paparnya.

Pendiri Yayasan Patria Artha, Bastian Lubis menuturkan, kehadiran Ketua KPK ke kampus Patria Artha sudah menjadi agenda rutin, tujuannya untuk melakukan sharing sekaligus mengedukasi para mahasiswa betapa pentingnya komitmen bersama sejak dini melakukan pemberantasan korupsi.

“Patria Artha memiliki Pusat Kajian Anti Korupsi (PUKAT), tentu hadirnya Wakil Ketua KPK diharapkan dapat memotivasi penggiat anti korupsi di kampus ini,” terangnya. (SDM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *