Lihat! Mahasiswa Fakultas Kesehatan Prodi Kebidanan Ujian Akhir

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Prodi Kebidanan Universitas Patria Artha Ujian Akhir.

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Prodi Kebidanan Universitas Patria Artha Ujian Akhir. (doc/UPA)

Fakultas Kesehatan Universitas Patria Artha (UPA) Ujian Akhir Praktek (UAP)

Prodi Kebidanan Fakultas Kesehatan UPA menyelenggarakan kegiatan Ujian Akhir Praktek (UAP) yang berlangsung sejak tanggal 31 juli hingga 04 agustus 2017.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan kesehatan dan lulusan pada prodi Diploma tiga ( D3) Kebidanan Fakultas Kesehatan Universitas Patria Artha kedepannya.

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Prodi Kebidanan Universitas Patria Artha Ujian Akhir.
Mahasiswa Fakultas Kesehatan Prodi Kebidanan Universitas Patria Artha Ujian Akhir. (doc/UPA)

Kegiatan ini menggunakan metode OSCA, yaitu metode evaluasi untuk mengukur keberhasilan pencapaian kompetensi kritis yang meliputi ranah psikomotor/keterampilan dan ranah afektif/sikap/attitude dari peserta didik. Serta untuk mencapai kesetaraan mutu lulusan D3 Kebidanan yang lebih terampil serta menciptakan lulusan professional.

Antusiasme Mahasiswa semester akhir prodi(D3) Kebidanan sangat terlihat ketika mengikuti proses penilaian stasi oleh dosen pembimbing. Kegiatan UAP dilaksanakan dengan serta beberapa syarat dan kualifikasi, yakni : peserta harus melewati 11 stasi terdiri dari stasi (bidang afektif dan psikomotor) dan stasi skill (hamil, bersalin fisiologi, bersalin patologi, nifas, BBL, KB, serta Pembuatan Soap(Dokumentasi) dan persiapan alat).

“Saya beharapa Mahasiswa lebih terampil dibidangnya kemudian lebih professional dan siap pakai di lapangan” tutur Fauziyah Annisa S.T selaku Ketua Prodi diploma tiga (D3) Kebidanan. (AIS, 3/8)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *