Pelaksanaan Asesmen Lapangan Oleh Tim Komite Akreditasi Nasional (KAN)

Tim Asesor dan Tim LSP Universitas Patria Artha Foto Bersama Setelah Asesmen Lapangan

Tim Asesor dan Tim LSP Universitas Patria Artha Foto Bersama Setelah Asesmen Lapangan. (doc/UPA)

MAKASSAR – Universitas Patria Artha kedatangan tamu Tim Asesor dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) untuk melakukan asesmen lapangan bagi Lembaga Sertifikasi Personal selama dua hari, 21-22 Desember 2017.

Akreditasi Lembaga Sertifikasi Personal ini untuk 5 skema dari 3 fakultas yang ada di Universitas Patria Artha. Fakultas Ekonomi dengan skema Pembukuan Pajak dan Penyusunan Laporan Keuangan, Fakultas Teknik dengan skema Teknisi Peralatan Elektromedis dan Fakultas Kesehatan dengan skema Fisiologi Neurosains Terapan dan Penanganan Kegawatdaruratan (Emergency Support).

Tim asesor yang beranggotakan Heru Suseno selaku Asesor Kepala, Hara Isidoro Simarmata selaku Tenaga Ahli, Mardiana selaku Tenaga Ahli, Juanda Reputra selaku Observer melakukan pegecekan atas dokumen yang telah dikirim sebeumnya melalui sistem online. Dalam asesmen lapangan ini dihadiri pula oleh Governing Board, Direktur Lembaga Sertifikasi Personal, Manajer Mutu, Manajer Sertifikasi, Manajer Administrasi dan Keuangan, Ketua Dewan Skema, dan Anggota Dewan Skema, Auditor Internal serta Pengawas.

Opening asesmen lapangan dibuka oleh Direktur Lembaga Sertifikasi Personal Universitas Patria Artha, Indri Septiani, “Kami ucapkan selamat datang kepada Tim Asesor dari Komite Akreditasi Nasional. Kami harap dua hari kedepan, kegiatan kita ini berjalan lancar”. Dalam sambutan singkat Heru Suseno, asesmen lapangan yang dilakukan oleh KAN bertujuan untuk melakukan klarifikasi dan validasi data serta menggali informasi secara langsung.

Bertempat di ruangan 105 kampus Universitas Patria Artha, kegiatan asesmen lapangan dilaksanakan dalam satu ruangan dengan berdiskusi dan tanya jawab. Selain melakukan tanya jawab antara asesor dan tim LSP Universitas Patria Artha, asesor juga meninjau lokasi yang akan digunakan ketika asesmen setiap skema dilakukan.

Tahap akhir, tim asesor berdiskusi dan menyampaikan rekomendasi kepada tim Lembaga Sertifikasi Personal Universitas Patria Artha tentang apa saja yang diperlukan dan diperbaharui dengan jarak waktu perbaikan satu bulan. Asesmen lapangan kemudian ditutup dengan serah terima laporan hasil asesmen dari Heru Suseno kepada Indri Septiani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *