Universitas Patria Artha Patria Artha

Mengelola Perubahan Melalui Pendidikan dan Pelatihan

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Berita Pelatihan Pemetaan Kematangan Anak Menuju Kesiapan Belajar " Pengambilan Data Kematangan Fungsi Otak Anak" Kota Makassar

Pelatihan Pemetaan Kematangan Anak Menuju Kesiapan Belajar " Pengambilan Data Kematangan Fungsi Otak Anak" Kota Makassar

Surel Cetak PDF
Share

(Makassar, 14/08/2017).Lembaga Manajemen Universitas Patria Artha mengadakan Diklat berbasis pendekatan Neurosains Terapan yang bertempat di Hotel Sahid Jaya Makassar selama empat hari dari tanggal 09-12 Agustus 2017 dengan tema Pemetaan Pelatihan Kematangan Anak Menuju Kesiapan Belajar “Pengambilan Data Kematangan Fungsi Otak Anak” Kota Makassar, yang diikuti oleh seluruh Guru TK dan SD seKota Makassar.

 

 

 

Pelatihan yang diadakan oleh LM-UPA bekerjasama dengan Neurosains Terapan Indonesia dengan dukungan dari pemerintah Kota Makassar untuk mendukung program Pemerintah yakni melakukan perubahan revolusi pendidikan pada generasi penerus. Pada pembukaan pelatihan turut hadir Bapak Drs. H. Ismunandar, MM.(Kepala Dinas Penidikan Kota Makassar), Bapak Bastian Lubies, S.E., MM.(Rektor Universitas Patria Artha), dan Asisten II Kota Makassar.

Pada kesempatan yang ada Bapak Bastian Lubies, S.E., MM memberikan sambutannya kepada para peserta pelatihan agar kiranya para Guru setelah mengikuti pelatihan mampu mengimplementasikan pengetahuan yang didapatkan untuk membaca perkembangan pada anak didik.

Para peserta diklat diberikan materi Pelatihan Pengambilan Data Anak Usia Dini Pemetaan Profil Kota Makassar, yang dipandu langsung oleh pemateri dr. Anne Gracia (Praktisi Neurosains Terapan Indonesia). Peserta dengan jumlah kurang lebih 200 Guru TK dan SD selain diberikan materi juga diajarkan bagaimana cara dalam melakukan observasi pola penapisan anak dan alfabet engram kinestik, untuk melakukan pengamatan terhadap keseimbangan gerak dan berpikir pada anak didik di Usia dini. Hal ini akan sangat membantu bagi sebuah lembaga pendidikan dalam menunjang kualitas tenaga pengajar dan anak didiknya untuk mendorong sekolah yang berprestasi.

“Kegiatan diklat Neurosains Terapan ini demi peningkatan mutu pada Guru TK dan SD dan mendukung program pemerintah Walikota Makassar yakni melakukan perubahan revolusi Pendidikan”. Bapak Drs. H. Ismunandar, MM.(Kepala Dinas Pendidikkan Kota Makassar).

“Kegiatan ini memberikan ilmu yang sangat luar biasa, harapan saya kedepannya kegiatan ini bisa berkesinambungan bisa berjalan terus karena basic pengetahuan yang kita dapatkkan bagus untuk para Guru jadi kita butuh ilmu yang betul-betul bisa bagaimana menghendel anak, bagaimana kita mempersiapkan diri sendiri sebagai tenaga pendidik untuk bisa menangani anak-anak kita karena untuk mengarahkan sekolah berprestasi ditentukan dari kualitas pendidik dan anak didiknya dan saya sangat bangga mengikuti kegiatan ini”. Ibu Indrawati (Perwakilan Lembaga Paud Islam Terpadu Ikhdatul Ummah).

Disesi penutupan pelatihan pada hari ketiga turut hadir Bapak Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto (Walikota Makassar), dalam sambutannya kepada para peserta Pelatihan Walikota Makassar  berharap agar revolusi perkembangan pendidikan akan berkembang dan lebih cepat dengan adanya pelatihan.

Kegiatan pelatihan Neurosains Terapan ini pertama kalinya di adakan di Indonesia khususnya di Kota Makassar, dan Lembaga Manajemen Universitas Patria Artha ditunjuk oleh Pemerintah Kota Makassar sebagai inkubator pelaksanaan pelatihan tersebut.

Tambah Komentar


Kode keamanan
Segarkan

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 16 Agustus 2017 18:13