Universitas Patria Artha Patria Artha

Mengelola Perubahan Melalui Pendidikan dan Pelatihan

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Berita Abraham Samad Meresmikan Pusat Kajian Anti Korupsi UPA

Abraham Samad Meresmikan Pusat Kajian Anti Korupsi UPA

Surel Cetak PDF
Share

Universitas Patria Artha meresmikan Pusat Kajian Anti Korupsi yang dirangkaikan dengan Kuliah Umum oleh Dr. Abraham Samad, S.H., M.H. (Jl. Tun Abdul Razak, Hertasning Baru, 08/02/2017)

 

Dalam kuliah umum bertema "Menanamkan Karakter Anti Korupsi Pada Generasi Muda Melalui Sikap dan Perilaku Sehari-hari" Abraham memaparkan bahwa korupsi merupakan tindak kejahatan extraordinary crime. Selain itu ia juga memaparkan bahwa korupsi terbagi menjadi 2 motif perbuatan yaitu, Coruption by Need dan Coruption by Greed .

 

 

Sumber: Dokumentasi Universitas Patria Artha

Korupsi bukan hanya dalam bentuk Uang, tetapi juga dalam bentuk lain, salah satunya bagi mahasiswa adalah menyontek saat ujian.

Abraham berpesan kepada mahasiswa UPA agar setiap mahasiswa harus mempunyai rasa kepedulian terhadap kasus sosial yang terjadi di Indonesia, berpikir kritis supaya tidak berpangku tangan terhadap perilaku menyimpang (kasus korupsi).

"Apapun profesi anda, selalu tanamkan jiwa keberanian dalam melakukan sesuatu", tutur Abraham.

Alasan Bastian Lubis S.E., M.M., selaku Rektor Universitas Patria Artha menghadirkan Abraham membawakan kuliah umum di UPA berharap agar mahasiswa didorong untuk termotivasi menjadi sosok yang berani dan berintegrasi tinggi, seperti yang kita ketahui beliau merupakan sosok yang sangat berani dalam memberantas korupsi di negara kita, maka dari itu Rektor Universitas Patria Artha berharap kepada para mahasiswa agar mampu termotivasi seperti beliau dan mempunyai sikap keberanian yang tinggi".

Wiriter: ADP

Post.: AIS

Tambah Komentar


Kode keamanan
Segarkan

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 06 Juli 2017 08:34