Universitas Patria Artha Patria Artha

Mengelola Perubahan Melalui Pendidikan dan Pelatihan

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Berita WISUDA UNIVERSITAS PATRIA ARTHA

WISUDA UNIVERSITAS PATRIA ARTHA

Surel Cetak PDF
Share

UNIVERSITAS PATRIA ARTHA WISUDA 267 LULUSAN
PROGRAM DIPLOMA, PROGRAM  SARJANA HINGGA PROGRAM MAGISTER



Rapat Terbuka Senat Universitas Patria Artha Makassar  berlangsung di Hotel Sahid Makassar Sabtu (21/5/2016) . Kegiatan dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan diwakili staf  bidang pemerintahan, Walikota Makassar, Ketua Yayasan Universitas Patria Artha, Civitas Akademika dan para dosen Universitas Patria Artha serta para orang tua wisudawan.


Mengusung tema "Dalam Rangka Wisuda ke III Periode VII Program Diploma Tiga, Sarjana Dan Pasca Sarjana Magister Manajemen yang dirangkaikan Serta Dies Natalis Ke XVIII". Universitas Patria Artha  menghasilkan sebanyak  267 wisudawan yang terdiri dari tiga program yaitu Program Diploma Tiga, Sarjana dan Pasca Sarjana Magister Manajemen.


Pada kesempatan tersebut Rektor Universitas Patria Artha Bastian Lubis SE, MM mengungkapkan, pihaknya menganut azas kompetensi dan azas kompetensi itu terbagi atas tiga unsur yakni knowledge.

Kedua, mahasiswa harus mempunyai skill atau keterampilan yang diperoleh dari laboratorium, misalnya laboratorium kesehatan dan laboratorium keuangan negara sehingga dalam menghadapi tantangan dunia kerja para mahasiswa tersebut tidak canggung lagi, malah mereka akan dicari karena antara skill dan knowledge kalau digabungkan itu akan kuat.

Terakhir adalah attitude atau sopan santun. "Karena terkadang kita tidak menjaga kesopanan sehingga pada waktu mau masuk tes kerja kita ditolak sebab pola tingkah laku body language kita tak dapat ditolerir lagi," katanya.

Lanjutnya, persaingan dengan tenaga kerja dari luar sekarang ini terletak pada profesionalisme kerja. Sehingga kalau ingin profesional harus mempunyai dan menguatkan tiga unsur tersebut.

"Selaku Rektor saya mengharapkan agar setelah keluar para alumni Universitas Patria Artha harus menciptakan lapangan pekerjaan dan jangan bertumpu atau terlalu  berharap untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS). PNS boleh saja akan tetapi di Tahun 2017 nanti akan terjadi pengurangan PNS dalam  skala besar. Dalam menghadapi MEA kita harus mendidik anak-anak sedemikian keras untuk bisa bersaing dengan tenaga kerja luar.

Post    : Irwan Syarif
Editor : Adipar
Photo  : Isman


Tambah Komentar


Kode keamanan
Segarkan

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 07 Juni 2016 09:27