Universitas Patria Artha Patria Artha

Mengelola Perubahan Melalui Pendidikan dan Pelatihan

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Berita PEDULI SESAMA: UKM MEDICAL EMERGENCY UPA GELAR AKSI DONOR DARAH

PEDULI SESAMA: UKM MEDICAL EMERGENCY UPA GELAR AKSI DONOR DARAH

Surel Cetak PDF
Share

PEDULI SESAMA: UKM MEDICAL EMERGENCY UPA GELAR AKSI DONOR DARAH
TANGGAL, 2 NOVEMBER 2015

UKM Medical Emergency Universitas Patria Artha menyelenggarakan Donor Darah untuk Kemanusiaan di lobby gedung kampus UPA di Jalan Tun Abdul Razak Hertasning Baru Kab. Gowa pada hari Senin tanggal 2 November 2015.

 

Perwakilan Dosen/Karyawan UPA Kartika Jatmiko mengatakan, acara donor darah ini merupakan acara rutin 3 kali dalam setahun yang digelar oleh Universitas Patria Artha. Acara ini terbuka untuk seluruh dosen, pegawai dan mahasiswa di lingkungan Universitas Patria Artha dan terbuka untuk umum.

Berdasarkan pantauan di lokasi Pelaksanaan Donor Darah, Senin (2/11/2015), terdapat 4 matras yang disediakan bagi para pendonor. Acara ini dimulai pada pukul 10.00 WITA sampai pukul 14.00 WITA, dan sudah tercatat 40 pendonor.

Abdul Rahman ketua panitia aksi donor darah diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemahasiswaan warga UPA.

"Aksi donor darah ini merupakan bentk solidaritas sosial UPA kepada semua. melalui ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar -benar membutuhkan," urainya.

"Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat," jelasnya.

Setiap pendonor yang telah selesai melakukan transfusi darah, petugas PMI memberikan makanan, minuman, dan vitamin untuk pemulihan kondisi tubuh para pendonor yang telah mengeluarkan darah sebanyak 350 ml. (AIS, 10/11)

Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 14 November 2015 14:59