Universitas Patria Artha Patria Artha

Mengelola Perubahan Melalui Pendidikan dan Pelatihan

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Sejarah Yayasan

Surel Cetak PDF
Share

Yayasan Patria Artha yang berdiri pada tahun 1995, telah mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Republik Indonesia dengan diberikan izin pembukaan Universitas Patria Artha pada tahun 2009, dahulunya merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Patria Artha. Universitas Patria Artha diharapkan dapat membantu program-program pemerintah di bidang pendidikan dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia/ IPM, khususnya dalam menghadapi Millennium Development Goals (MDGs). yang mana pada tahun 2009 sesuai hasil perhitungan UNDP, IPM Indonesia menempati peringkat ke-107 dari sekitar 177 negara.

Universitas Patria Artha diarahkan pada Universitas Riset, dengan selalu meningkatkan kualitas keluarannya, sehingga mempunyai daya saing terhadap arus globalisasi serta kemampuan teknologi informasi menuntut kita untuk memiliki keahlian memanfaatkan informasi dan wawasan IPTEK agar dapat memenangkan persaingan global.

Besarnya tuntutan persaingan skala global ini menuntut kita tidak sekedar menguasai teori tetapi juga ketrampilan (skill) yang handal dalam pengaplikasian di dunia kerja.

Perguruan Tinggi sebagai pilar utama pendidikan dituntut mendidik mahasiswa yang menekankan prinsip keterpaduan penguasaan teori(teoritis) dan kemampuan menerapkan pengetahuan tersebut(aplikatif).

Kehadiran Universitas Patria Artha untuk menjawab tantangan dalam  persaingan global dengan tekad menempa dan mengembangkan sumber daya manusia yang mampu mengembangkan dan memberi solusi atas perubahan dan permasalahan-permasalahan arus globalisasi. Sehingga memiliki jiwa profesional yang ditopang dengan perilaku etis menerapkan keahlian tersebut.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 19 April 2011 23:10