Universitas Patria Artha Patria Artha

Mengelola Perubahan Melalui Pendidikan dan Pelatihan

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Tentang Universitas Patria Artha Pembukaan Program Perawat Udara (Flight Nurse) Fakultas Kesehatan, Universitas Patria Artha

Pembukaan Program Perawat Udara (Flight Nurse) Fakultas Kesehatan, Universitas Patria Artha

Surel Cetak PDF
Share

Dalam dunia penerbangan, Perawat Udara (Flight Nurse) sangat dibutuhkan untuk menangani kejadian medis yang terjadi selama penerbangan di udara. Tenaga Perawat Udara (Flight Nurse) diharapkan memiliki kemampuan dan kualifikasi khusus untuk pendampingan selama penerbangan.Dengan segera diberlakukannya MEA 2015 mewajibkan mahasiswa keperawatan memiliki kompetensi untuk bersaing.

Pembukaan Program Perawat Udara (Flight Nurse) ini adalah hasil kerjasama dari Universitas Patria Artha dengan Himpunan Perawat Udara Indonesia. Tenaga perawat udara yang dihasilkan diharapkan memiliki kemampuan untuk pendampingan selama evakuasi penerbangan antar rumah sakit dan kedepannya dapat juga dimanfaatkan untuk pendampingan Jemaah haji Indonesia dalam penerbangan.

Bertempat di d’Maleo Hotel Makassar, Jl. Pelita Raya VIII No.1 Makassar pada hari kamis, 23 April 2015.

Dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, M.S., Bapak Bastian Lubis, S.E., M.M., selaku Rektor Universitas Patria Artha, Bapak Mayor Kes Muhammad Sofyan S.Pd., S.Kep.Ns (FN), , selaku Ketua I Himpunan Perawat Udara Indonesia.

Terakhir Diperbaharui pada Minggu, 26 April 2015 18:05