Universitas Patria Artha Patria Artha

Mengelola Perubahan Melalui Pendidikan dan Pelatihan

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Ketidakberpihakan

Surel Cetak PDF
Share

KOMITMEN KETIDAKBERPIHAKAN MANAJEMEN LEMBAGA SERTIFIKASI PERSONAL UNIVERSITAS PATRIA ARTHA

  1. Bahwa Lembaga Sertifikasi Personal Universitas Patria Artha menjamin ketidakberpihakan dalam kaitannya dengan pemohon sertifikasi, peserta sertifikasi dan pemegang sertifikat.
  2. Bahwa LSP melaksanakan sertifikasi personal secara adil untuk semua pemohon sertifikasi, peserta sertifikasi dan pemegang sertifikat.
  3. Bahwa LSP bertanggungjawab terhadap ketidakberpihakan aktivitas sertifikasi dan tidak mengizinkan adanya pengaruh keuangan komersial atau tekanan untuk kompromi ketidakberpihakan.
  4. Dalam pengambilan keputusan asesmen LSP tidak dapat dipengaruhi oleh manajemen Yayasan Patria Artha, manajemen di lingkungan Universitas Patria Artha maupun pihak lain dalam organisasi Yayasan Patria Artha.
  5. Bahwa LSP mengidentifikasi ancaman - ancaman ketidakberpihakannya secara berkelanjutan. Hal ini mencakup ancaman - ancaman yang muncul dari kegiatan LSP, organisasi yang terkait dengan LSP dari hubungan kerjasama atau kemitraan, atau hubungan antar personil. Akan tetapi hubungan tersebut tidak selalu memberikan ancaman terhadap ketidakberpihakan.
  6. Bahwa LSP melakukan analisis, mendokumentasikan dan menghilangkan atau meminimalkan potensi benturan kepentingan yang timbul dari kegiatan sertifikasi. LSP mendokumentasikan dan menunjukkan bagaimana cara menghilangkan, mengurangi atau mengelola ancaman tersebut. LSP mengidentifikasi semua potensi sumber benturan kepentingan, baik yang timbul dari dalam LSP seperti pemberian tanggung jawab kepada personil, badan atau organisasi lain.
  7. Bahwa dalam melaksanakan kegiatan sertifikasi LSP dibangun dan dikelola sedemikian rupa untuk menjaga ketidakberpihakan. Hal tersebut mencakup keterlibatan yang berimbang dari para pemangku kepentingan.
Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 21 Oktober 2017 08:46