Universitas Patria Artha Patria Artha

Mengelola Perubahan Melalui Pendidikan dan Pelatihan

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Berita
Berita Kampus

ORASI PENYAMBUTAN MAHASISWA BARU UNIVERSITAS PATRIA ARTHA TAHUN AKADEMIK 2015-2016

Surel Cetak PDF
Share

Rektor Universitas Patria Artha (UPA) Bastian Lubis, SE., MM. mengharapkan mahasiswa UPA dapat menjadi lulusan yang unggul, berbudaya, berakhlak dan berkarakter dalam berkontribusi dalam menjadi penerus bangsa. Hal ini disampaikannya saat orasi penyambutan mahasiswa baru tahun 2015 di kampus UPA, Senin (7/9) yang diketuai oleh Rosihan Aminuddin, S.Pd., MPd.

Masa orasi penyambutan yang disebut Pra Pendidikan Tinggi (Pradikti), mahasiswa baru akan mengikuti seminar dan motivasi untuk dapat membangun karakter akademis dan nilai-nilai kebangsaan. Materi-materi yang disajikan meliputi:

  1. Perguruan tinggi dan pengenalan kampus UPA
  2. Etika organisasi dan dunia mahasiswa
  3. Kiat sukses Belajar di Perguruan Tinggi serta peluang dan tantangannya
  4. Wawasan kebangsaan

 

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 14 Desember 2015 16:12
 

Penandatanganan MoU dengan Komite Pemantau Legislatif

Surel Cetak PDF
Share
Universitas Patria Artha Menandatangani MoU dengan Komite Pemantau Legislatif dalam rangka Membangun Sinergitas Gerakan Pemberantasan Korupsi untuk Indonesia Yang Lebih Baik.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Ketua Yayasan Patria Artha, Bapak Bastian Lubis, dan Ketua KOPEL, Bapak Syamsuddin Alimsyah dan disaksikan oleh Ketua KPK Bapak Abraham Samad pada tanggal 8 Oktober 2013 di Hotel Aston, Makassar.

Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 23 Agustus 2014 12:12
 

LP2M Universitas Patria Artha telah terakreditasi oleh Komisi Nasional Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan Kemenristek RI

Surel Cetak PDF
Share

Universitas Patria Artha maju selangkah dengan akreditasi yang telah diperoleh dari Komisi Nasional Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan (KNAPPP) Kemenristek RI bagi LP2M UPA.

Sertifikat akreditasi tersebut diserahkan oleh Menteri Riset dan Teknologi RI, Bapak Gusti Muhammad Hatta dan diterima oleh Direktur Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Patria Artha, Ibu Indri Septiani pada acara Rapat Koordinasi Nasional Riset Teknologi 2013 pada tanggal 27 Agustus 2013 di Sasono Langen Budoyo, TMII Jakarta.

Semoga dengan diraihnya akreditasi ini, Universitas Patria Artha dapat menelorkan hasil-hasil penelitian yang berdaya saing kompetitif dan berkualitas. Bravo Patria Artha!

 

Terakhir Diperbaharui pada Sabtu, 31 Agustus 2013 13:38
 

Mahasiswa Akuntansi dan Manajemen mengikuti Asesmen dan Uji Kompetensi Bidang Perpajakan

Surel Cetak PDF
Share

Sebanyak 18 Mahasiswa Universitas Patria Artha mengikuti Asesmen dan Uji Kompetensi Bidang Perpajakan selama 2 (dua) hari tanggal 1 dan 2 Maret 2013 di Kampus Universitas Patria Artha. Kegiatan ini hasil kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Keuangan (LSP MakU).

Asesmen dan Uji Kompetensi disaksikan oleh Tim dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) RI serta Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Keuangan (LSP MakU).

Uji Kompetensi dilaksanakan dengan metode asesmen Uji Tulis, Uji Praktik, Uji Lisan serta Wawancara oleh para asesor kompetensi yang telah memiliki nomor lisensi untuk melaksanakan asesmen.


Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 11 Juli 2013 12:19
 

Universitas Patria Artha di Pekan Pendidikan Tinggi Sulawesi 2013

Surel Cetak PDF
Share

Kampus-kampus Favorit Sulawesi 2013, Atrium Mall Ratu Indah Makassar, 22-24 Februari 2013.

Universitas Patria Artha memperkenalkan produk-produk unggulan terbaru dalam Pekan Pendidikan Tinggi Sulawesi 2013 yang dilaksanakan oleh Kopertis Wil. IX Sulawesi kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dan Dinas Pendidikan Kota Makassar. Produk-produk unggulan terbaru dari masing-masing fakultas adalah:

Fakultas Ekonomi: Program sertifikasi bidang perpajakan bagi mahasiswa;

Fakultas Kesehatan: program kesehatan penerbangan (flight nurse); program pelatihan kegawatdaruratan, spritual care, pengungsian medik udara, dan lain-lain.

Fakultas Teknik: program teknik elektromedik bagi mahasiswa.

Kegiatan ini berlangsung mulai hari Jumat tanggal 22 sampai hari Minggu tanggal 24 Februari 2013.

Foto Kegiatan:

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 22 Februari 2013 23:49
 


Halaman 1 dari 2