Universitas Patria Artha Patria Artha

Mengelola Perubahan Melalui Pendidikan dan Pelatihan

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Audit Forensik Kuliah Umum tentang Audit Forensik

Kuliah Umum tentang Audit Forensik

Surel Cetak PDF
Share

Kepala Perwakilan BPKP Prov. Gorontalo Memberikan Kuliah Umum mengenai Audit Forensik di Universitas Patria Artha
Banyaknya berita korupsi yang dirilis oleh media massa tentang dugaan korupsi ternyata diberhentikan di tengah jalan/SP3, bahkan di tingkat pengadilan pun banyak dugaan korupsi yang divonis bebas murni. Hal ini disebabkan oleh tidak cukupnya bukti-bukti yang mendukung sehingga memunculkan pertanyaan apakah setiap timbul suatu masalah telah dilakukan pemeriksaan/audit terlebih dahulu oleh para pengawas/auditor eksternal/internal dengan jenis-jenis pemeriksa yang berbeda.
Dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Ekonomi Universitas Patria Artha melaksanakan kuliah umum yang dibawakan oleh Kepala Perwakilan BPKP Prov. Gorontalo, Pakar/Praktisi Audit Forensik yaitu Dr. Amrizal, M.M., Ak., CFE., CFrA., di Universitas Patria Artha, pada tanggal 13 Oktober 2012.
Kuliah umum ini diharapkan dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul seputar pemberitaan kasus dugaan korupsi yang diberhentikan di tengah jalan (baca: SP3). Di samping itu, dapat menambah wawasan ke ilmu di bidang Auditing yang dapat diimplementasikan di lapangan pekerjaan.
Hadir pada kuliah umum ini adalah Ketua Yayasan Patria Artha, Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Keuangan, Dekan Fakultas Ekonomi, Pegawai Balai Diklat Keuangan, Dosen Universitas Patria Artha, mahasiswa-mahasiswa dari Universitas Patria Artha, Universitas 45 Makassar, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Indonesia Timur, dan Lembaga Swadaya Masyarakat Permak Gorontalo. (***)

Foto-Foto Kegiatan :

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Patria Artha, Nurdin, S.Pd., M.M., saat memberikan sambutan.

 

Dr. Amrizal tengah memberikan materi kuliah umum.


Para peserta dan mahasiswa tampak serius mengikuti materi kuliah umum.

Foto Bersama, dari kiri ke kanan: Tenry Nur Amriani, S.E. (Dosen UPA), Dr. Amrizal, Bastian Lubis, S.E., M.M. (Ketua Yayasan Patria Artha), Soewitno (LSP Permak Gorontalo), Mayor TNI AU Muh. Sofyan (Dosen UPA), mahasiswa.

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 22 Februari 2013 23:22