LPM UPA Gelar Audit Mutu Internal Prodinya Sepekan

Direktur LM Universitas Patria Artha Suhendra

Direktur LM Universitas Patria Artha, Suhendra. (doc/UPA)

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Universitas Patria Artha (UPA) menggelar Audit Mutu Internal terhadap semua Program studi (Prodi) dan seluruh laboratoriumnya.

Kegiatan ini digelar selama enam hari kedepan. Dimulai pada tanggal 15-20 Oktober 2018 mendatang.

Direktur Lembaga Manajemen sekaligus tim auditor, Suhendra mengatakan kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan program Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (SPM Dikti).

“Tujuan Audit mutu internal bukan untuk mencari-cari kesalahan pihak teraudit, namun untuk mencocokan kesesuaian antara standar pendidikan tinggi yang ditetapkan oleh PT dengan kenyataannya di lapangan, dan dimaksudkan pula untuk mencari peluang-peluang bagi peningkatan mutu internal masing-masing program studi,” ucap Suhendra.

Hal ini juga dilakukan untuk pencapaian mutu sesuai harapan seluruh pemangku kepentingan pendidikan tinggi sesuai dengan Undang-Undang No.12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi khususnya Pasal 52, ayat 2 “Penjaminan mutu sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan melalui penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan standar pendidikan tinggi.”

Selanjutnya evaluasi sebagaimana dimaksud pada Pasal 52 ayat 2 UU Dikti di atas dapat dilakukan dengan evaluasi diagnostik, evaluasi formatif, evaluasi sumatif serta Audit Mutu Internal (AMI).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala LPM UPA, Andi Murni. Adapun tim auditor Suhendra, Nurmi dan Indri Septiani. (IDP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *