Dosen UPA Ikut Bimtek Penyusunan Artikel Jurnal Ilmiah LLDikti

Dosen UPA ikut pembekalan

Lembaga Layanan Dikti Wilayah IX (LLDikti) menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) penyusunan artikel pada jurnal ilmiah 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel MaxOne Senin-Selasa (3-4/9/2018)

Kegiatan inj diikuti oleh 50 orang dosen mewakili seluruh universitas di bawah nauangan Dikti.

Salah satu kampus swasta terbaik di Makassar, Univeristas Patria Artha turut berpartisipasi, Syarif Hidayat Nasir, salah satu dosen tetap UPA yang lulus dan mendapatkan kesempatan menambah ilmu pengetahuannya bersama 50 dosen lainnya yang berasal dari beberapa PTS Di Makassar dan di luar Makssar yang berada di bawah naungan LLDikti Wilayah 9.

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Ketua LLDikti Wilayah 9, Prof Dr. H. Jasruddin, M.Si. Dalam sambutannya, Prof Jasruddin menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk berbagi informasi kepada seluruh dosen terkait informasi teknis agar dosen dapat proaktif dalam melakukan publikasi jurnal ilmiah pada jurnal nasional dan internasional terakreditasi.

“Dosen bukan hanya dituntuk untuk mengajar, tetapi juga untuk aktif melakukan penelitian dan pengabdian,” katanya.

Bagi Syarif, kesempatan ini bukan hanya sekedar digunakan untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan baru, tapi juga sebagai wadah untuk memperluas networking dan memperkenalkan UPA.

“Ini membuktikan bahwa dosen UPA selalu turut ikut aktif dalam mengikuti kegiatan2 yang dilaksanakan oleh LLDikti,” katanya.

Sementara itu, ketua Panitia kegiatan, Iskandar mengatakan, kuota peserta bimtek tahun ini terbatas hanya 50 peserta. Dimana sebelumnya calon peserta diseleksi berdasarkan artikel yang mereka kirimkan ke pihak panitia. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *