Ratusan Calon Karyawan Klinik Utama Patria Lestari Ikut Ujian Penapisan

Klinik Utama Patria Lestari kembali menggelar penapisan calon tenaga medis, Minggu (8/7/2018). Kali ini, penapisan diikuti oleh 245 orang yang akan diseleksi untuk mengisi posisi perawat di klinik Utama Patria Lestari.

HRD Klinik Utama Patria Lestari, Raja Muslimin P mengatakan, penapisan ini digelar untuk mengukur kualitas calon Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan bekerja di klinik Patria Lestari.

“Ini merupakan salah satu tahap penting untuk lebih mengenal calon karyawan. Bagaimana karakter mereka dalam bekerja baik itu secara indvidu maupun dalam tim,” katanya.

Sementara itu Diretur Wellness Patria Indonesia , Abdul Rahman mengatakan, dalam tahapan penapisan kali ini, para calon tenaga medis diuji dengan menggunakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Wellness Patria Indonesia sendiri.

“Aplikasinya akan mengukur lima hal yang merupakan potensi dan kelemahan calon SDM. Lima hal yang diukur adalah Domination, Executive brain assesment, thinking, learning, dan brain health mereka,” jelas Rahman.

Rahman menjelaskan, proses penapisan ini, berlangsung selama 45 menit hingga 2 jam.

Rahman bilang, pentingnya proses ini dilakukan agar mendapatkan gambaran bagaimana proses berfikir calon SDM sehingga pada saat penempatan sesuai dengan kemampuan dan kematangan berfikirnya.

“Ini juga dibutuhkan dalam rangka pembinaan SDM untuk menggali potensi positif pada dirinya,” katanya. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *