Kreatif! Begini Cara UKM Seni UPA Isi Kegiatan Ramadan

UKM Seni UPA

Momentum bulan suci Ramadan harus dimanfaatkan untuk kegiatan amaliah Ramadan dalam meningkatkan pribadi taqwa bagi setiap muslim.

Berangkat dari hal tersebut UKM Seni Univerisitas Patria Artha belajar memaknai bulan suci tersebut. Makanya, UKM Seni UPA menggelar kegiatan “Pentas Ramadhan” yang dilaksanakan di kampus UPA Kamis (31/5/2018).

Kegiatan ini dihadiri di ikuti oleh semua unit kegiatan mahasiswa yang berada di UPA, baik dari UKM Bahasa, Jurnalis, Medical Emergency, Spiritual Care, Mapala, Maupaun UKM Tarung Derajat.

Berbekal kreativitas mahasiswa seni, kegiatan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama ini menjadi begitu bermakna karena dihibur dengan berbagai penampilan kreasi seperti tari kontemporer dan aksi teater.

Aksi teater yang diangkat bertema “Haru Kemenangan di Ujung Kekelaman” dimana memiliki makna bahwa roh jahat seperti iblis dibelunggu sepanjang bulan yang suci ini. Pada pementasan tersebut mahasiswa yang hadir sangat antusias menyaksiakan penampilan tersebut

Muh. Nur Munawir selaku ketua panitia yang juga sebagai pengisi acara kegiatan tersebut berharap kegaiatan ini dapat memberi nilai positif bagi mahasiswa dalam menunaikan ibadah puasanya serta mampu melawan nafsu dan sifat-sifat tercela yang menghalanginya untuk memperoleh pribadi taqwa d bulan suci ini.

“Diharapkan juga bahwa kegiatan ini bisa memperkuat kembali silaturahmi untuk seluruh mahasiswa UPA,” katanya (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *