Mahasiswi UPA Raih Top 6 Dara Daeng Berkat Bahasa Korea

Mahasiswi UPA

Pratiwi R Nawing Mahasiswi Universitas Patria Artha (UPA) semester empat ini ternyata sebelum memasuki dunia perkuliahan ia sempat menyabet dara daeng Top 6 pada tahun 2016 lalu.

Tiwi sapaan akrabnya menuturkan soal masuknya 10 besar pada saat itu.

“Kalau soal cantik masih banyak cantik bahkan jauh. Tapi penilaian saat itu bukan hanya cantik tapi dari segi bahasa dan ilmu pengetahuan. Saya pun menggunakan skill saya menjawab pertanyaan juri menggunakan bahasa Korea,” ucapnya.

“Sontak para juri pun kagum dan kaget, ” kata Tiwi lagi.

Banyak proses atau rangkaian tes yang dilalui yakni melakukan tes wawancara dan tes bakat saat itu di PGM karebosi pada tangga 3 april 2016 .

“Saat itu saya menampilkan bakat saya yakni menari dengan tarian dan tambahan kipas merah yang saya gunakan saat itu dengan kolaborasi lagu tulolonna sulawesi,” ujarnya.

Usai itu, Tiwi merasa senang dan membuatnya semakin mantap untuk melanjutkan jenjang pendidikan. “Saat itu toh kak saya ikut ini audisi dara daeng karena pendaftaran mahasiswa baru di UPA juga saya tunggu terbuka. Saya memang melihat ada masa depan disana,” jelasnya.

Alasan Tiwi memilih UPA karena melihat kampus tersebut mengedepankan pembelajaran karakter, prakter dari pada teori.

“Sudah banyak saya dengar sebelumnya kalau kampus UPA itu bagus. Karena ada beberapa senior saya dulu juga alumni UPA,” pungkasnya. (UPA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *