Serunya, Dosen Keperawatan UPA Kunjungi Lanud Suryadarma Subang

ROMBONGAN mahasiswa keperawatan S1 Universitas Patria Artha (UPA) melakukan kunjungan atau visit study ke Landasan Udara (Lanud) Suryadarma Kalijati, Subang-Jawa Barat, Sabtu (5/5)

Rombongan tersebut diikuti Dekan Fakultas Kesehatan UPA, Hamdayani,S.Kep.,Ns., M. Kes, Kepala Program Studi Ilmu Keperawatan UPA, Ns. A. Saputri Mulyana, S. Kep., M. Kep. Dan beberapa dosen pendamping seperti Nuryanti Thahir, S.Kep.,Ns., M.Kes.

“Jadi total kami berkunjung ada 32 orang. Kunjungan ini memiliki tujuan khusus di program keperawatan kami yakni Flight Nurse (FN),” ucap Nuryanti.

Dia menjelaskan, kunjungan ini untuk menindaklanjuti program perkuliahan Flight Nurse (FN)  yang telah dilaksanakan sejak Februari-April 2018 lalu.

Tak hanya itu para mahasiswa diajarkan pengenalan terbang layang dan penyematan wing ke mahasiswa prodi Ilmu keperawatan UPA. Serta, melakukan kunjungan ke Museum Kalijati atau Rumah Sejarah.

“Kunjungan ini dilakukan setiap tahun, dan saat ini telah memasuki tahun ketiga. Rombongan UPA diterima oleh Kapten Kes. Djoko Gunadi yaitu senior trainer Terbang Layang dan Kepala Sekolah Terbang Layang, Bapak Kolonel Khairun Aslam (Kolonel Penerbang), penyematan wing,” jelasnya.

Dia berharap kegiatan ini bisa memberikan gambaran yang jelas kepada mahasiswa akan pentingnya kesehatan dalam penerbangan. IDP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *