Mau Skill Hypnobirthing, Kuliah Kebidanannya di UPA Saja!

Mau punya skill hypnobirthing dengan dukungan tenaga pengajar yang berpengalaman dibidangnya. Nah, para lulusan SMA maupun SMK tak perlu jauh-jauh untuk menuntut ilmu baru tersebut.

Di Universitas Patria Artha (UPA), mahasiswa yang memilih kuliah di Program Studi (Prodi) Kebidanan Fakultas Kesehatan sudah bisa memperoleh skill tersebut.

Kemampuan untuk menerapkan metode yang menggunakan self-hypnosis (hipnotis diri sendiri), dan teknik relaksasi untuk membantu calon ibu merasa siap serta mengurangi persepsi akan ketakutan, kecemasan atau tegang, dan rasa sakit saat melahirkan sudah ada di UPA tentunya.

Ketua Prodi Kebidanan UPA, Fauziyah Annisa mengatakan, teknik hypnobirthing inilah yang menjadi keunggulan prodi Kebidanan, makanya tentu menjadi kesempatan emas bisa bergabung bersama di prodi Kebidanan. Apalagi, tahun ini disiapkan kuota sebanyak 80 mahasiswa baru.

“Setiap dosen terutama mahasiswa sebelum lulus dan menjadi seorang bidan akan dibekali yang namanya Ilmu hypnobirthing,” ujarnya.

Kata dia, kenapa ilmu ini sangat penting bagi mahasiswa dan calon bidan karena dapat membantu ibu hamil menghilangkan rasa sakit luar biasa saat hendak melahirkan.

“Nah, disinilah kita butuh belajar hypnobirthing bagaimanaa agar ibu hamil ketika proses persalinan minim yang namanya rasa sakit atau sama sekali tidak merasakan sakit,”terangnya.

Tak hanya sekedar memberikan pengetahuan dalam bentuk teori, kata dia, para mahasiswa juga dapat melakukan praktek langsung karena didukung hadirnya fasilitas laboratorium yang memadai dan lengkap untuk mahasiswa.

“Kami memiliki laboratorium Ibu hamil,Ibu bersalin, Anatomi dan kebutuhan dasar manusia,” paparnya. (SDM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *