Disaksikan Asessor KAN,  LSP UPA Uji 20 Tenaga Kerja Bidang NST & Akuntansi

Lembaga Sertifikasi Personal Universitas Patria Artha (LSP UPA) menggelar Asesmen terhadap 20 orang tenaga kerja di bidang akuntansi dan kesehatan.

Kegiatan  ini digelar di lantai 1 gedung UPA,  Rabu,  (25/4/2018) dan dirangkaikan pelaksanaan witnes atau pantauan kegiatan Asesmen  oleh asesor dari Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Keuangan (LSP MaKu) di Universitas Patria Artha (UPA), Indri Septiani, bilang proses sertifikasi ini,  bakal digelar dalam dua sesi.

Sesi pertama adalah tes tertulis untuk tenaga kerja dibilang Neuroscience Terapan (NST)  dan tes praktek untuk tenaga kerja bidang pengelolaan keuangan (Akuntasi).

“Sesi kedua adalah ujian lisan untuk NST dan wawancara langsung untuk Akuntansi, ” katanya.

Indri melanjutkan, dalam kegiatan assesmen ini,  sebanyak 6 asessor dari internal UPA dilibatkan, diantaranya empat assesor di bidang NST dan dua asessor dari bidang akuntansi.

Terkait pantauan yang dilakukan oleh tim asesor dari KAN, hal ini merupakan salah satu rangkaian proses akreditasi yang diajukan LSP UPA kepada KAN.

Asessor KAN, Amar Bramantiyo bilang,  kegiatan  witness  ini merupakan tahap kedua yang harus dilalui LSP UPA sebelum proses akreditasi oleh Tim Teknis KAN.

“Jadi tahap asessment sudah dilewati  UPA,  sekarang tahap witness atau pantauan terhadap proses akreditasi yang dilakukan LSP UPA, apakah sudah sesuai standar atau belum,” katanya. (NUU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *