Dashyatnya Hypnoterapi, Begini Pengalaman Staf UPA Minum Air Mineral Rasa Melon

JANGAN takut untuk di Hypnoterapi, karena manfaatnya ternyata cukup bagus. Hipnoterapi dapat digunakan untuk membantu mengatasi berbagai gangguan pikiran dan emosi, dan juga berbagai kasus lainnya seperti, mengatasi insomnia, meningkatkan rasa percaya diri, menyembuhkan Phobia  dan membebaskan diri dari rasa grogi ketika melakukan presentasi.

 

Hal ini dirasakan Kepala Perpustakaan Universitas Patria Artha (UPA), Adipar saat mendapat kesempatan di Hypnoterapi oleh Pemateri Hypnoterapi Ghandi Iswanto, pelatihan Hypnotherapy, yang digelar di Aula UPA, Selasa (17/04).

 

Menurut Pembina UKM Jurnalistik UPA ini, sebelum di hipnotis dirinya merasa tidak percaya kalau bisa dengan adanya sugesti tertentu.

 

Semisal, kata dia, ketika diberi sugesti mulai dari diarahkan untuk konsentrasi, fokus, sampai akhirnya saya tertidur namun masih tetap mendengarkan suara di sekitar.

 

“Dari semua sugesti yang diberikan it lalu saya terbangun kembali. Namun anehnya, semua sugesti yang saya dengarkan saat tidur saya bisa lakukan segala,” ujarnya.

 

Seperti, air mineral yang rasa jus melon. Adipar menyadari jika itu air mineral tapi tetap saja rasanya melon.

 

Kata Adipar, dari hal tersebut pihaknya mendapatkan pembelajaran bahwa untuk melakukan sesuatu yakin dan fokus pada satu titik.

 

“Yakini bisa meski sebenarnya mustahil jika dilihat secara kasat mata,pikiran sadar hanya 12% yang mampu tercapai namun jika melibatkan alam bawah sadar maka 88% akan muncul,”katanya.

 

Tak hanya itu, Adipar menuturkan, berbicaralah pada dirimu sendir, dan apa yang anda pikirkan maka itulah yang akan terjadi. (SDM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *